8 Pantai di Aceh yang bagus buat prewedding

1.PANTAI TAPAK GAJAH
Kota Sabang terkenal dengan pantainya yang indah, wisata Pantai Tapak Gajah yang letaknya di desa tapak gajah cocok bagi para pengantin yang ingin prewed disana. menurut cerita penduduk setempat dinamakan tapak gajah dikarenakan Dulu, di desa kecil ini di temukan prasasti dengan bentuk jejak kaki seekor Gajah, karena temuan itulah desa ini mulai diberi nama Desa Tapak Gajah, dan juga Pantai yang berada di kawasan desa ini, oleh masyarakat setempat di namai Pantai Tapak Gajah.

Dengan pemandangan barisan pohon kelapa di tepi pantai dan pasir putih yang indah serta rerumputan liar yang berada disekitarnya, dan pemandangan alam tepi pantai yang baik buat spot fotografer menjadikan pilihan utama dalam foto prewed disini. disamping itu anginnya pun tidak terlalu kencang sehingga menambah suasana dramatis yang sangat di sukai para fotografer untuk mengabadikan momen di pantai tapak gajah ini.

Lokasi Pantai ini sangat dekat dengan lokasi pantai kasih mungkin hanya sekitar 2 kilometer saja, dan anda sudah sampai di Pantai Tapak Gajah yang juga tak kalah tenarnya di pulau weh ini. Untuk sampai ke pulau weh ini, anda bisa menyebrang dari Banda Aceh menuju ke Pelabuhan Balohan.



2.PANTAI IBOIH

Momen fotografi yang paling populer di Pantai Iboih adalah menyelam, snorkeling dan eksplorasi hutan. terkenal dengan ekosistem bawah air yang beragam. menjadi pilihan terbaik bagi fotografer untuk bereksplorasi foto di bawah laut. momen foto juga dapat dilakukan disepanjang pantai Iboih ini.dengan kontur berbukit bagian dalamnya akan memberikan petualangan instan. Sepanjang pantai banyak batu-batu besar dan formasi batuan yang membuat pemandangan yang menarik dan menjadikannya momen yang terbaik untuk berfoto.

Pantai Iboih terletak di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia yang terbuka bagi siapa saja untuk datang atau pergi kapan saja, tapi kenangan dan pengalaman yang diterima di sini tidak akan mudah terlupakan begitu saja.

oh ya bagi anda yang ingin snorkling dan diving, anda bisa menyewa alat snorkling cukup dengan harga Rp 40.000 per orang dan peralatan yang dapat digunakan adalah pelampung, master snorkling, dan kaki katak. Bagi anda yang ingin menikmati alam bawah laut lebih leluasa, anda bisa menyewa peralatan diving sekaligus didampingi oleh guide dengan membayar Rp 400.000 per orang atau 25 Euro bagi turis asing.

Berikut Sumber video youtobe https://www.youtube.com/embed/GJSkc_bqriY "IndonesiaKaya"






3.PANTAI KASIH

Pantai ini terletak segaris dengan tempat pagelaran Sabang Fair.Jaraknya hanya terpaut 2 Km atau sekitar 5 meneit berkendara dari pusat kota sehingga letaknya sangat mudah dijangkau.

Menurut cerita setempat dikatakan pantai kasih dikarenakan banyak parawisatawan yang berkunjung berpasangan saja, disamping itu banyak terdapat bangku-bangku yang di peruntukkan bagi dua orang perbangkunya. mungkin inilah menjadi alasan mengapa pantai ini disebut dengan nama pantai kasih, karena banyaknya pengunjung muda mudi yang berada disekitar pantai tersebut.

pantai ini pun memiliki banyak pohon palem di sepanjang semenanjung pantai dengan hamparan lautnya yang begitu luas sehingga membuat wisatawan yang datang ke pantai ini menjadi betah. Beton yang mengapit sepanjang bibir pantai yang memisahkan Pantai Kasih dengan jalan raya yang sekaligus berfungsi sebagai pemecah ombak. begitu juga dengan hamparan bebatuan, karang dan coral yang menghampar di hampir sepanjang garis pantai ini menyumbang manfaat sekaligus menjadi daya tarik tersendiri.

silahkan datang pada jam 4 atau 5 sore ke Pantai Kasih, sambil menikmati matahari terbenam di Pantai Kasih menjadikan momen pemandangan yang terbaik untuk para fotografer mengabadikan momentnya,


berikut sumber video youtobe https://www.youtube.com/embed/er2nyxbZ6r8 "Rie Saeba"






4.PANTAI ANOI ITAM

Karena Pasirnya yang hitam, besar, namun tidak kasar, lautnya yang biru kehijauan, deburan ombak yang cukup besar, dan bukit-bukit di sekitarnya, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

Pesona pantai Anoi Itam jika dilihat dari atas bukit. akan terasa keindahannya karena bentangan Samudra Hindia yang begitu luas, dan tampak kokohnya gunung Seulawah di pulau Weh. menjadi daya tarik tersendiri bagi fotografer yang mampu mengabadikan moment panorama yang indah ini.

pantai Anoi Itam terletak di desa Anoi Itam, kota Sabang, Pulau Weh. Jarak antara pantai ini dan kota Sabang adalah sekitar 13 km. Jika wisatawan berangkat dari kota Sabang, perjalanan menelusuri jalur timur, melintasi pantai Sumur Tiga, hingga akhirnya sampailah di pantai Anoi yang berpasir hitam.

berikut video pantai anoi sumber video youtobe https://www.youtube.com/embed/kMKI57Bfdvs "santaibanget"

.




5.PANTAI UJONG BLANG

Kementerian RI, pada tahun 2012 pantai yang terpaut hanya 3 Km dari pusat kota tersebut ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata. Pantai Ujong Blang salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Muara Dua, bentangan pantai yang luas diiringi dengan desiran ombak yang tenang menambah keindahan pantai yang terletak di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Pada pantai inilah bermuara Sungai Cunda Kuala Cangkoi yang mana sungai tersebut melintasi 4 desa yakni, Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah.

Pemandangan matahari terbit atau Sunrise di pantai ini memiliki nuansa tersendiri. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan kegiatan nelayan sehari -hari dengan latar belakang pabrik pencairan gas PT. ARUN di kejauhan.



Sumber video youtobe https://www.youtube.com/watch?v=mok2cHdXQI8 oleh Erick Hendrawan







6.PANTAI PASIR PUTIH KEUNEUKAI SABANG

Pantai Pasir Putih Keuneukain ini berada tidak terlalu jauh dari pantai Iboh. tepatnya di Desa Kenekai, Aceh. Pantai ini tersembunyi di balik gunung Desa Iboih Sabang Aceh. Pantainya dihiasi pemandangan gunung di sekelilingnya. dengan suasana pantainya begitu tenang, pantai inilah satu-satunya tempat dengan pasir di tepian pantai berwarna putih yang bertabur batu karang.

Tak jarang akan terlihat pula para pengunjung yang menikmati keindahan alam ini sambil bermain permainan pantai atau hanya sekedar duduk santai di atas pasir putih. tepian pantainya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisata yang menanti sunset.

Akses untuk menuju ke lokasi wisata ini juga terbilang cukup mudah apalagi bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi. Kalau beranjak dari Kota Sabang, menuju Pantai Pasir Putih searah dengan wisata lain seperti Pantai Iboih, Air Terjun, Tugu Nol Kilometer Indonesia dan sejumlah pantai lainnya. Di lokasi ini juga telah tersedia area parkir bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.



Sumber Video Youtobe https://www.youtube.com/watch?v=2xqTHdaB-SQ oleh "Kapten Ibnu"




7.PANTAI PUSONG ACEH

Pulau Pusong (pulau gosong) merupakan pulau yang terjadi akibat menumpuknya pasir selama puluhan tahun. serta menumpuknya terumbu karang ditengah lautan.Sejarah lain menyebutkan nama pusong sendiri terjadi akibat jaraknya yang sangat dekat dengan bibir pantai dengan samudra hindia.

Akibat jaraknya yang berdekatan dengan samudra hindia, dengan hanya berjarak 1 km saja dari tepi pantai, hingga pantai ini menghasilkan ombak yang sangat besar dan dijadikan wisata untuk berselancar di daerah pulau pusong ini. serta dengan terumbu karang dan alam bawah laut yang begitu indah, sehingga menjadi pusat perhatian wisata mancanegara yang banyak untuk berwisata kedaerah ini.

Dijelaskan Camat Pulau Banyak Barat, Hasbi, Pulau Gosong adalah satu dari tiga pulau yang timbul kembali setelah tenggelam akibat tsunami pada Desember 2014 silam.

Pantai Pusong Sangkalan berada di 3 km dari Blang Pidie, Ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya. sekitar tiga kilometer dari objek wisata Pantai Jilbab di Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya. Untuk ke sana, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 5-10 menit dari Blang Pidie menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Sumber video Youtobe https://www.youtube.com/watch?v=wGy-Rxvo1QQ&t=3s oleh"A.Hidayat"







8.PANTAI UJONG BATEE

Pantai Ujong Batee yang memiliki arti ‘ujung batu’ yang menurut penduduk setempat, setiap orang yang datang ke pantai bisa melihat Pulau Weh di cakrawala, yang nampak seperti ujung batu. Dengan terumbu karang yang besar, juga terlihat di pantai pembentukan pohon pinus, tumbuh di sepanjang pantai menjadi objek fotografi yang bagus di kalangan wisatawan

Berjarak sekitar 20 km dari Banda Aceh dan memiliki garis pantai yang lebar. hanya 20 menit bila ditempuh dengan kendaraan pribadi, Dalam perjalanan menuju pantai ini, pengunjung melihat benteng Indra Parta yang merupakan salah satu benteng peninggalan bersejarah. Selain itu, pemandangan sepanjang jalan juga asri, tak ramai & berpolusi. Pantai Ujong Batee yang berlokasi di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.


Sumber video youtobe https://www.youtube.com/watch?v=qVeNhBOaxi8 oleh "IndonesiaKaya"


8 Pantai di Aceh yang bagus buat prewedding

  • Sejarah Pulau Weh dan Tokoh Sejarah Aceh




  • Comments